MASTER PLAN WISATA EDUKASI DESA WONOCOYO

Eko Mrg 12 Agustus 2018 23:57:44 WIB

Rupanya, tekad Desa Wonocoyo untuk menuju Desa Wisata dan Edukasi semakin bulat. Berdasar pada potensi yang ada, Visi Misi Kepala Desa yang dituangkan dalam RPJM Desa, arah kebijakan Pembangunan di Desa pinggir Pesisir Selatan kecamatan panggul itu terus merangsek menuju pada sasarannya; Desa Wisata!

Bahwa produksi kepariwisataan telah dipercaya memiliki potensi yang sangat besar untuk menciptakan peluang kegiatan ekonomi. Menciptakan lapangan pekerjaan baru. Outputnya  adalah tentu saja meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Catat saja kemudian upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Wonocoyo. Mengembangkan obyek Wisata Pantainya; ada Destinasi Wisata Susur Sungai (Dewi Susung), Konservasi Penyu Taman Kili-Kili. Lantas mengembangkan Wisata Kuliner; Pujasera (Pusat Jajanan dan Seni Rakyat). Mengembangkan Seni dan Budaya Daerah; sebut saja Orkes keroncong Tjabe Poejang, Jaranan Turonggo Mudo, Reog Kendhang, Kelompok Kerawitan. Juga berbagai pelatihan pembuatan Kerajinan, Kuliner dan masih banyak lagi.

Dan yang terakhir ini bekerjasama dengan Bappeda Kabupaten Trenggalek, Dinas PMD Kabupaten Trenggalek dan Universitas Gajah Mada Yogyakarta (UGM) sebuah Master Plan disusun. Master Plan Desa Wisata untuk mewujudkan Kawasan Wisata Edukasi. Tujuannya adalah untuk semakin menyimpulkan arah kebijakan pembangunan di Desa Wonocoyo. Master Plan Wisata Edukasi Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek.

Komentar atas MASTER PLAN WISATA EDUKASI DESA WONOCOYO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar