RUMAH KECIL YANG INDAH UNTUK MBAH MISKAM

Eko Mrg 10 September 2024 14:18:19 WIB

Rumah Mbah Miskam (84 tahun) yang beralamatkan di RT. 41 RW. 11 Dusun Bendogolor Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek dulu didirikan di atas tanah milik salah satu warga yang dengan baik hati meminjamkan untuk didirikan rumah. Mengingat mbah Miskam tidak memiliki tanah untuk didirikan rumah. Namun setelah kurang lebih 30 tahun, kini pemilik tanah itu hendak menjual tanahnya. Mbah Miskam harus memindahkan rumahnya, begitu tutur Sukamto Ketua RT 41.
Mbah Sukari (60 tahun) salah satu warga RT. 42 RW. 12 yang kebetulan memiliki tanah yang tak jauh dari lokasi merasa iba dan memberikan ijin  beberapa meter tanahnya digunakan untuk memindahkan bangunan rumah mbah Miskam. Namun kondisi rumah itu tidak memungkinkan untuk dibongkar, dipindah dan didirikan lagi karena kondisinya yang sudah usang.

Sinergi Tiga Pilar hadir untuk mengajak warga bergotong royong mendirikan rumah untuk mbah Miskam. Dengan sukarela warga membantu. Ada yang menyumbang material, biaya bahkan tenaga. Kebetulan di Desa Wonocoyo ada Mahasiswa Universitas Bhineka Tulungagung sedang KKN. Tiga Pilar pun mengajak anak anak mahasiswa untuk turut bergotong toyong mendirikan bangunan rumah mbah Miskam.

Saat berita ini ditulis, Sabtu tanggal 31 Agustus 2024, pembangunan rumah mbah Miskam sudah mencapai pada pemasangan dinding dan rabat lantai. Sejumlah warga dan mahasiswa tampak antusias hadir dibawah koordinator Tiga Pilar.

Saat ditemui, mbah Juminem isteri mbah Miskam yang sedang berada di lokasi, tampak terharu melihat rumahnya yang hampir jadi.

“Matur suwun sampun dibantu mbah Lurah, pak Tentara (Babinsa) dan pak Polisi (Bhabinkamtibmas) pak perangkat desa kalih tonggo tepalih lan mahasiswa. Mugi-mugi dados amal kagem sedayanipun...” tutur mbah Juminem sambil berkaca-kaca.

Semoga rumah kecil itu menjadi rumah yang indah untuk hari tua mbah Miskam dan mbah Juminem.

(Eko Mrg)

Komentar atas RUMAH KECIL YANG INDAH UNTUK MBAH MISKAM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar