PELATIHAN PENGOLAHAN SABUT KELAPA

Eko Mrg 30 Desember 2019 20:06:32 WIB

Minggu, 29 Desember 2019 bertempat di Rumah Produksi Pengolahan Kelapa Bundesma Manggul Wonokerto sebuah kegiatan pelatihan digelar. Kali ini adalah Pengolahan Sabut Kelapa. Dengan biaya bersumber dari Penyertaan Modal Desa Kawasan Perdesaan dan Bantuan Keuangan Khusus Kabupaten Trenggalek; Rumah produksi, sarana prasarana Pengolahan Kelapa; Bumdesma Manggul Wono Kerto berniat mengolah sabut kelapa menjadi komoditas ekspor di antaranya Coco Bristel, Coco Fiber dan Cocopeat. Tapi guna lebih mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat, kali ini sebuah pelatihan pembuatan sapu dilakukan.

Dengan menghadirkan nara sumber dan pelatih; peserta dapat belajar langsung mulai dari menghancurkan sabut, menyisir sabut, mengayak hingga membuat sapu. Diharapkan dengan pelatihan ini masyarakat memiliki ketrampilan sehingga mampu berkarya dan berdaya guna menghasilkan produk yang dapat memberikan tambahan penghasilan. 

Semangat sekali peserta mengikuti pelatihan. Remaja putra dan putri, Ibu Ibu dan Bapak Bapak semua tak mau ketinggalan. Di bawah pengawasan sang pelatih mas Imam Khudori dari Desa Banjar, peserta berhasil membuat aneka produk berbahan dasar sabut kelapa. Lanjutkan!

Komentar atas PELATIHAN PENGOLAHAN SABUT KELAPA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar