KAPOLRES TRENGGALEK : DI TAMAN KILI KILI KITA HARUS BERSINERGI

Eko Mrg 02 Desember 2019 20:59:23 WIB

Wonocoyo, 01 Desember 2019.

Hari Minggu kemarin, 01 Desember 2019 sekira pukul 11.00 WIB Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. bersama keluarga berkunjung ke Konservasi Penyu Taman Kili Kili Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek.

Kedatangan beliau beserta keluarga tampak dampingi oleh Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., dan Wakapolsek Panggul Iptu Budi Hartoyo, S.H. Kepala Desa Wonocoyo Bapak Didik Herkunadi dan Bapak Ari Gunawan Ketua Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Konservasi Penyu Taman Kili Kili beserta anggota menyambut dengan hangat. Dalam kunjungan selama sekitar 1 (satu) jam itu  Kapolres Trenggalek dan keluarga berkesempatan melihat dan memegang secara langsung hewan laut yang dilindungi itu.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Jean Calvijn mengungkapkan kekagumannya atas kepedulian masyarakat menjaga pelestarian penyu yang merupakan hewan dilindungi di Indonesia. “Keberadaan konservasi satu-satunya di Trenggalek ini sangat perlu didukung. Bukan saja untuk ekowisata pantai tetapi juga menjaga kelestarian dan habitat penyu.” tegas AKBP Jean Calvijn.

“Bagi saya, keberadaan konservasi penyu ini sangat luar biasa, bagaimana masyarakat sekitar sangat memegang komitmen untuk melestarikan penyu yang dilindungi.” Ungkapnya.

“Yang pasti kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Penyu merupakan salah satu hewan yang dilindungi. Bila ada yang  melanggar akan kami proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” Tegas AKBP Jean Calvijn lebih lanjut.

Terima kasih atas dukungannya Pak Kapolres…terima kasih atas donasinya. Semoga Konservasi Penyu Taman Kili Kili terus menginspirasi kita mencintai dan menyayangi alam semesta tempat kita tinggal ini.

Salam Konservasi!

Komentar atas KAPOLRES TRENGGALEK : DI TAMAN KILI KILI KITA HARUS BERSINERGI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar