WONOCOYO DALAM ADIPURA DESA 2019

Eko Mrg 05 November 2019 17:49:44 WIB

Sejak diluncurkan Jumat tanggal 12 Juli 2019 yang lalu Lomba Program Adipura Desa di Kabupaten Trenggalek terus bergulir. Tujuan lomba ini tak lain adalah untuk merangsang dan mendorong desa-desa di Trenggalek berlomba satu sama lain untuk menciptakan lingkungan desa yang bersih dan peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup.

Semua desa diharapkan mengikuti perhelatan akbar besutan Pemerintah Kabupaten Trenggalek paling spektakuler ini. Hadiah yang ditawarkan pada perlombaan ini pun cukup fantastis, yakni mencapai 1.9 miliar. Dana tersebut bakal diberikan kepada desa terbaik yang berhasil menjaga kebersihan dan lingkungan hidup di wilayahnya. Untuk desa yang meraih juara pertama bakal memperoleh hadiah senilai Rp. 400 juta, dana hadiah ini akan diberikan berupa bantuan keuangan khusus desa yang nantinya bisa digunakan untuk membangun desanya.

Hari  Senin, 04 Oktober 2019 kemarin merupakan hari pertama Tim Verifikasi Lapangan Lomba Adipura Desa Kabupaten Trenggalek Tahun 2019 berkunjung ke Desa untuk melihat secara langsung kondisi Desa yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan melaju ke babak selanjutnya.  Desa Wonocoyo adalah salah satu Desa yang dikunjungi di hari pertama Tim Verifikasi.

Tim disambut secara sederhana di ruang Kepala Desa. Nampak Bapak Agus Dwi Karyanto; Camat Panggul dan pak Sekretaris Kecamatan hadir mendampingi pak Kepala Desa.

Seluruh aspek bidang perlombaan Adipura Desa diverifikasi. Kepala Desa dan Perangkat Desa senantiasa mendampingi tim bekerja. Menyiapkan dokumen dan mengunjungi beberapa lokasi yang hendak dibuktikan kebenarannya. TPST (Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu), Bank Sampah Idaman Hati, Ruang Terbuka Hijau, Biopori perumahan, Sanitasi dan Inovasi.

Terakhir sebelum bertolak ke Trenggalek, Tim Verifikasi berkenan untuk mengunjungi Konservasi Penyu Taman Kili Kili.  Trenggalek Meroket!  Lingkungan Hidup Lestari!

Sura Dira Jayaningrat Lebur Dening Pangastuti. (Eko Mrg).

Komentar atas WONOCOYO DALAM ADIPURA DESA 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar