WORLD CLEANUP DAY

Eko Mrg 21 September 2019 18:52:29 WIB

Wonocoyo, Sabtu 21 September 2019

Serentak! Bergandengan tangan! Bersatu – padu! Bekerja sama!

Entah apa lagi kata yang tepat untuk melukiskan kegiatan hari ini. Indah? Tentulah..! Lagi pula apa yang lebih indah dari sebuah kebersamaan?

Hari Bersih Bersih Dunia, atau kerennya World Cleanup Day. Dalam rangka peringatannya yang jatuh pada setiap tanggal 21 September,  hari ini dibawah komando langsung dari Bapak Camat Panggul; Agus Dwi Karyanto, SSTP, kegiatan bersih-bersih lingkungan digelar. Adalah seluruh jajaran muspika Kecamatan Panggul, TNI, Polri, Kepala Desa Wonocoyo dan seluruh Perangkat Desa, Kepala Sekolah dengan masing-masing 10 siswa, Perguruan Silat dengan 20 anggotanya, Ketua IST, ISP, Forkom Desa Sehat dan tak ketinggalan adalah paguyuban Welder Kecamatan Panggul yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Lokasi yang disasar adalah bantaran sungai Karang Desa Wonocoyo dan Pantai Taman Kili Kili dimana Konservasi Penyu berada.

Dalam sambutannya saat acara apel persiapan kegiatan, Bapak Camat berharap bahwa kegiatan peduli kebersihan lingkungan seharusnya tidak hanya dilakukan saat hari peringatan “World Cleanup Day” seperti ini, tapi setiap saat, setiap hari; kita mesti menjaga lingkungan tempat hidup kita ini bersih dan sehat. Karena kalau kita peduli dan ramah pada lingkungan maka lingkungan pun juga akan ramah dan bersahabat dengan kita.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini ada nilai manfaat untuk kehidupan kita selanjutnya,” tandas Pak Camat penuh semangat.

Salam Cinta Alam! (Eko Mrg)

Komentar atas WORLD CLEANUP DAY

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar