LOMBA DESA SIAGA AKTIF TAHUN 2019

Eko Mrg 01 Agustus 2019 20:55:35 WIB

Wonocoyo, 30 Juli 2019

Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek, Tahun 2019 ini menggelar evaluasi Lomba Desa Siaga Aktif. Pesertanya adalah 20 Desa yang masing masing meupakan binaan Puskesmas seluruh Kabupaten Trenggalek. Setelah melalui proses evaluasi secara administrasi, muncullah 10 Desa yang masuk kategori baik. Dari 10 Desa tersebut dilakukan evaluasi lagi. Muncullah 6 Desa yang masuk finalis Lomba Desa Siaga Aktif Kabupaten Trenggalek Tahun 2019.

Adalah Desa Karangsoko Wilayah Kerja Puskesmas Trenggalek, Desa Buluagung Wilayah Kerja Puskesmas Karangan, Desa Panggungsari Wilayah Kerja Puskesmas Durenan, Desa Karanganyar Wilayah Kerja Puskesmas Gandusari, Desa Nglebo Wilayah Kerja Puskesmas Suruh dan Desa Wonocoyo Wilayah Kerja Puskesmas Panggul.

Secara umum, tujuan pengembangan desa siaga adalah terwujudnya masyarakat desa yang sehat, peduli dan tanggap terhadap permasalahan kesehatan di wilayahnya. Selanjutnya, secara khusus, tujuan pengembangan desa siaga (Depkes, 2006), adalah :

  1. Meningkatnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat desa tentang pentingnya kesehatan.
  2. Meningkatnya kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat desa.
  3. Meningkatnya keluarga yang sadar gizi dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat.
  4. Meningkatnya kesehatan lingkungan di desa.

di Hari ke enam, Senin 29 Juli 2019; atau hari terakhir Tim Evaluasi Lomba Desa Siaga Aktif yang dipimpin Bpk. Heri dari Dinas Kesehatan Trenggalek berkungjung lapang ke desa Wonocoyo. Disambut dengan Tari Cucuk Lampah dan Tari Remo. Semoga Pokja Desa Siaga Aktif Desa Wonocoyo berhasil membawa kehidupan masyarakat Desa Idaman Wonocoyo semakin mandiri dalam mengelola kehidupan yang sehat dan tanggap terhadap kegawatdaruratan. Amin. (Eko Mrg).

Komentar atas LOMBA DESA SIAGA AKTIF TAHUN 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar