Imanku takkan tergerus oleh zaman ( Kegiatan rutinan sorokan di dusun Karang desa Wonocoyo )

Eko Mrg 25 Juli 2019 15:31:45 WIB

Wonocoyo, 24 Juli 2019

Assalamu’alaikum wr.wb

Imanku takkan pernah tergerus oleh zaman, mungkin itulah yang ada dalam diri anak-anak dan masyarakat disekitar dusun Karang desa Wonocoyo. Ini kami rasakan saat mencoba terjun langsung dengan membimbing anak-anak dalam mempelajari kitab suci Al-Qur’an. Kegiatan ini dilakukan oleh Mahasiswa KKN Revolusi Mental IAIN Tulungagung dari posko 2 desa Wonocoyo. Mengapa kami mengambil kegiatan rutin sorokan ini, karena menurut kami pendidikan agama itu sangat penting bagi anak-anak sejak usia dini.

Tujuan dari kegiatan sorokan adalah menumbuhkan rasa cinta terhadap Al-Qur’an dan menciptakan generasi muda yang berakhlaqul karimah yang berlandaskan Al-Qur’an. Harapan  kami dari kegiatan ini adalah agar anak-anak lebih rajin membaca dan terus mempelajari isi dan kandungan Al-Qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.Generasi muda yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia adalahbukan hanya dengan generasi yang pandai dalam ilmu pengetahuan akan tetapi juga pandai dalam perihal agama. Keduanya harus saling berhubungan dan berkesinambungan.

Dari sini kami ingin menenyeimbangkan antara pendidikan formal yang telah didapat anak-anak dari sekolah setiap harinya dengan pengetahuan agama yang mampu membuat mereka menjadi anak-anak yang lebih religius.

Kegiatan ini kami lakukan setiap harinya setelah sholat magrib sampai menjelang sholat isya’.

Kami sangat berterimakasih kepada anak-anak dan masyarakat dusun Karang desa Wonocoyo yang telah mempersilahkan kami ikut serta dalam kegiatan rutinan sorokan dengan antusias yang sangat besar. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat kedepannya ...amin...

Wonocoyo Idaman... Wonocoyo Meroket

Wonocoyo bisa luar biasa.....Amin....

Salam redaksi KKN Posko 2 Ds.Wonocoyo

 Wassalamu’alaikum wr.wb

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar