ENTASKAN KEMISKINAN MELALUI PENGOLAHAN SABUT KELAPA

Eko Mrg 09 Juli 2019 23:18:22 WIB

Wonocoyo, 09 Juli 2019

Hari Selasa, 09 Juli 2019 bertempat di Balai Rakyat Kecamatan Panggul, sebuah Lokakarya digelar dengan tajuk “Lokakarya Pengembangan Pengolahan Sabut Kelapa sebagai Upaya Pengentasan Kemiskinan di Kabupaten Trenggalek.”

Kali ini fasilitatornya adalah KOMPAK. KOMPAK merupakan kemitraan antara Pemerintah Australia dan Indonesia dalam mendukung  program pengentasan kemiskinan Pemerintah Indonesia yang sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Sebagai Narasumber dari kegiatan Lokakarya tersebut adalah PT. Nusa Berdaya; sebuah perusahaan sosial/Social Enterprise yang fokus untuk menyelesaikan masalah kemiskinan di pulau pulau melalui usaha pengolahan produk berkualitas dan inovatif berbasis potensi lokal.

Sementara pesertanya adalah Bappeda Kab. Trenggalek, Disperindag Kab. Trenggalek, Pendamping Kawasan, Camat Panggul, Kepala Desa dan Sekretaris Desa Pogram Pembangunan Kawasan Perdesaan, Kepala Desa dan Sekretaris Desa Banjar Kec. Panggul, Pengurus  Badan Kerjasama Antar Desa, Pengurus Bumdesma Manggul Wono Kerto,Bumdes Desa Banjar serta sejumlah Karang Taruna.

Pengolahan Sabut Kelapa menjadi Cocofiber berkwalitas ekspor adalah produk yang akan dihasilkan. Dengan Bantuan Keuangan Khusus dari APBD Kab. Trenggalek Tahun 2019 ini mesin pengolahan sabut kelapa akan disediakan.

Komentar atas ENTASKAN KEMISKINAN MELALUI PENGOLAHAN SABUT KELAPA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar