ANJANG SANA PEREKAMAN BIOMETRIK

Eko Mrg 20 Juni 2019 12:18:23 WIB

Wonocoyo, 20 Juni 2019

Semangat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Trenggalek untuk melakukan kunjungan ( jemput bola) hingga ke kampung-kampung untuk menuntaskan proses perekaman biometrik kependudukan tak kunjung reda.

Hari ini, Kamis Tanggal 20 Juni 2019, Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul “ketiban sampur”. Dengan menggunakan mobil buser yang dilengkapi piranti perekaman biometrik, tim Dispendukcapil Trenggalek tiba di Desa yang berpenduduk 6.421 jiwa yang berada tepat di jantung kota Kecamatan Panggul itu. Tidak hanya mangkal di kantor Desa untuk melakukan perekaman kepada warga secara kolektif tapi Tim juga turun tangan mendatangi langsung wajib KTP di rumahnya masing-masing. 

Warga yang didatangi tim adalah warga yang membutuhkan pelayanan khusus, diantaranya warga jompo, sakit, difabel hingga wajib KTP yang mengalami gangguan jiwa. Proses perekaman di masing-masing lokasi rata-rata hanya membutuhkan waktu kurang dari 15 menit, disesuaikan dengan kondisi warga. 

Selanjutnya, ditemui di ruang kerjanya, Didik Herkunadi Kepala desa Wonocoyo menghimbau kepada seluruh warga untuk lebih pro aktif melakukan tertib administrasi kependudukan. “Jangan tunda-tunda untuk mengurus administrasi kependudukan. Baik Kartu Keluarga, KTP dan  Akte Kelahiran. Datanglah ke Kantor Desa, kami akan berikan pelayanan!” imbuh Kades yang menjabat dua (2) periode ini penuh harap.

Terima kasih banyak Pemerintah Desa Wonocoyo sampaikan mewakili seluruh warga desa kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Trenggalek atas kunjungan dan pelayanannya. WONOCOYO BISA LUAR BIASA (Eko Mrg)

Komentar atas ANJANG SANA PEREKAMAN BIOMETRIK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar