ENTASKAN KEMISKINAN MELALUI KUBE

Eko Mrg 29 Mei 2019 13:20:20 WIB

Surabaya, UHH Setditjen PFM – Direktorat Penanganan Fakir Miskin Wilayah III melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Penanganan Fakir Miskin Direktorat Penanganan Fakir Miskin Wilayah III di Best Hotel, Jln. Kedungsari No.29 Wonorejo, Tegalsari - Surabaya pada tanggal 27 s/d 29 Mei 2019, yang telah dibuka oleh Direktur PFM Wilayah III, Abdul Hayat dan dihadiri oleh 80 Peserta dari Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten Kota yang berada di wilayah PFM Wilayah III. Hadir dari Kecamatan Panggul Kasi Kesra dua (2) Desa, yakni Desa Wonocoyo dan Desa Ngrambingan yang didampingi Kasi Kesra Kecamatan Panggul.

Bahwa direncanakan sejumlah Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Desa Wonocoyo yang beranggotakan orang orang yang secara status ekonomi tergolong Fakir Miskin akan mendapat bantuan dari Dinas Sosial. Tujuannya tentu saja untuk memberikan peluang usaha sehingga terentas mereka dari kemiskinan.

Dalam sambutannya Direktur PFM Wilayah III menekankan penguatan di tiga pilar yaitu Pusat, Daerah dan Masyarakat. “Selain itu kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkuat Sinergitas Menuju Efektivitas Program PFM Wilayah III“, jelas Direktur PFM Wilayah III. 

Dalam kegiatan tersebut, juga disampaikan materi pembentukan e-Proposal oleh Kasubdit Identifikasi dan Penguatan Kapasitas Direktorat PFM Wilayah III, Dewi Suhartini.
“Dinas Sosial Kabupaten/kota bertanggungjawab mengusulkan calon penerima bantuan kepada Kementerian Sosial”, ujar Kasubdit Identifikasi dan Penguatan Kapasitas Direktorat PFM Wilayah III.

Dalam teknisnya, Direktorat membutuhkan data operator dari masing masing daerah. Kemudian operator Direktorat akan memberikan password kepada masing masing operator daerah tersebut.

Komponen-komponen dalam e-Proposal diisi saat mengusulkan bantuan. Isi daftar kelompok dan daftar penerima bantuan pengisiannya dengan mengisi ID Data Terpadu Penanganan Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu dari Keluarga Penerima Manfaat yang akan diusulkan mendapat bantuan. (Sumber : https://www.kemsos.go.id )

Komentar atas ENTASKAN KEMISKINAN MELALUI KUBE

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar