UMKM JADI BINTANG DI MUSDES

Eko Mrg 19 September 2018 18:59:07 WIB

Musyawarah Desa yang digelar Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Wonocoyo, Senin tanggal 30 Juli 2018 yang lalu agak berbeda dari Musdes sebelumnya. Selain melakukan pencermatan ulang terhadap Reviuw RPJMDes guna menyusun Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2019 dan Daftar Usulan RKPDes Tahun 2019 serta Pembentukan Tim Verifikasi Rencana Kegiatan dan RAB RKPDes, juga membahas pemilihan Daftar Kewenangan Berdasarkan Hak Asal Usul  dan Kewenangan Lokal Berskala Desa dan Perubahan terhadap RKPDes Tahun 2018 untuk menampung program Padat Karya Tunai.

Tingkat kehadiran terbilang tinggi. Ada 111 peserta yang terdaftar dalam daftar hadir; meliputi seluruh unsur yang diamanatkan dalam regulasi Musdes. Selain jajaran BPD, Pemerintah Desa, PKK, Karang Taruna, LPM, Kader Desa, BKTM, Babinsa, Pendamping Desa, Toga dan Tomas, ada juga Guru Ngaji dan Paud yang dihadirkan.

“Bahwa merumuskan sebuah program yang merupakan suatu upaya untuk mengurangi pengangguran dan kemiskinan adalah prioritas yang senantiasa harus didorong di Desa Wonocoyo,” ujar Kepala Desa Wonocoyo dalam sambutannya di awal Musdes.

Maka tak heran ketika topik UMKM menjadi sangat antusias dibahas di Musyawarah Desa Wonocoyo Tahun ini layaknya sebuah bintang. (*)

Komentar atas UMKM JADI BINTANG DI MUSDES

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar