MENUJU PROKLIM LESTARI

Eko Mrg 29 September 2022 17:06:33 WIB

Setelah berhasil mendapatkan penghargaan sebagai  Kampung Proklim Utama Thropy di tahun 2021, kini Dusun Bendogolor Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul sedang berjuang menuju Proklim Lestari. Selain harus sudah mendapatkan predikat  Proklim Utama syarat untuk merebut tahta tertinggi dalam Program Kampung Iklim yakni Lestari adalah melakukan pembinaan terhadap 10 lokasi baru proklim dalam waktu minimal 2 tahun.

Mengenalkan dan melakukan pembinaan Program Kampung Iklim (Proklim) terhadap desa-desa yang sebelumnya belum mengenal jauh tentang Proklim adalah menjadi tantangan tersendiri bagi penggiat Proklim Dusun Bendogolor.

Tapi sangat beruntung Tim Penggiat Proklim Dusun Bendogolor mendapat dukungan Bapak Bupati Trenggalek melalui Dinas PKPLH dan Camat Panggul untuk terus bergerak melakukan pembinaan dan sosialisasi ke Desa-Desa.

Hasilnya, ada tujuh (7) lokasi baru Proklim di Tahun 2022 ini yang telah berhasil didampingi Tim Penggiat Proklim Dusun Bendogolor dan telah dilakukan verlap oleh Tim Proklim dari KLHK.

Tujuh (7) lokus itu diantaranya : Dusun Krajan Desa Terbis, Dusun Dayu Dulur Desa Terbis, Dusun Panggul Desa panggul, Dusun Krajan Desa Gayam, Dusun Krajan Desa Bodag, Dusun Pasur Desa Bodag dan Dusun Senden Desa Kampak.

Semoga terus bermunculan lokasi baru Kampung Iklim di Bumi Minak Sopal dan Kabupaten yang lain agar target nasional yang dicanangkan Presiden yaitu terbentuknya 20.000 kampung iklim pada tahun 2024.

Terus bergerak. Cintai dan Lindungungi Bumi yang hanya satu ini untuk keberlangsungan kehidupan bersama. Salam Lestari.

Komentar atas MENUJU PROKLIM LESTARI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar