SOSIALISASI DAN KAMPANYE PROMOSI KESEHATAN

Eko Mrg 25 Maret 2021 13:10:37 WIB

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) adalah suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Kampanye Kesehatan GERMAS dalam rangka memperingati Hari TB sedunia  dilakukan oleh  Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kabupaten Trenggalek kemarin hari  Rabu, 24 Maret 2021 di Balai Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul Trenggalek dengan mengangkat pemberdayaan masyarakat dengan meningkatkan peran kader dalam menemukan suspek TB maupun memantau PMO.

PMO  (Pengawas Minum Obat) adalah seseorang yang bertugas untuk mengawasi, memberikan dorongan dan memastikan penderita TBC menelan Obat Anti TBC (OAT) secara teratur sampai selesai.

Hadir dalam acara itu adalah dr.Saeroni, MRs Kepala Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Trenggalek, Camat Panggul, Forkopincam Panggul, Puskesmas Panggul dan Puskesmas Bodag serta Kader & Bagas se-Kecamatan Panggul.
Dalam dialog interaktif yang begitu semangat diikuti oleh peserta Sosialisasi dan Kampanye Promosi Kesehatan tersebut dr.Saeroni, MRs menekankan untuk lebih menekankan TOSS TB; yakni  Temukan Obati Sampai Sembuh penderita TB.

Ayo Sukseskan Program Keluarga Sehat Yang Beruntung. (Eko Mrg)

Komentar atas SOSIALISASI DAN KAMPANYE PROMOSI KESEHATAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar