LESTARIKAN SUMBERDAYA LAUT UNTUK KESEJAHTERAAN

Eko Mrg 26 Januari 2021 04:44:38 WIB

Wonocoyo, Rabu 20 Januari 2021

Hari Rabu kemarin Tanggal 20 Januari 2021 sekira pukul 11.00 WIB Pantai Taman Kili Kili Desa Wonocoyo kedatangan tamu dari Stasiun PSDKP Cilacap. Adalah pak Hafis dan pak Wiwit. Diantar oleh seorang pegawai Dinas Perikanan Kabupaten Pacitan.

PSDKP  adalah Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan; merupakan salah satu program/kegiatan prioritas Kementerian Kelautan dan Perikanan, dalam rangka mendukung terwujudnya kedaulatan pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan yang berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat.

Unit Pelaksana Teknis Ditjen PSDKP diklasifikasikan menjadi 2 (dua) yaitu Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Unit Kerja setara Eselon IIIA), dan Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Unit Kerja setara Eselon IVA). Sampai saat ini, telah terbentuk 14 (empat belas) UPT. Salah satunya adalah Stasiun PSDKP Cilacap.

Wilayah kerja Stasiun PSDKP Cilacap  meliputi seluruh wilayah Jateng, DIY, dan sebagian perairan Selatan Jawa Timur hingga Malang.

Berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 63 Tahun 2015 tentang Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 23/PERMEN-KP/2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan, Direktorat Jenderal PSDKP mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pengawasan pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan.

Selain berkunjung ke Pantai Kili Kili tempat Konservasi Penyu di Desa Wonocoyo rombongan Stasiun PSDKP Cilacap berkenan berkunjung ke Bioreaktor Kapal Selam Pengolahan sampah di Desa Wonocoyo didampingi pak Camat Panggul dan Pemdes Wonocoyo hingga petang menjelang.

Selamat jalan bapak bapak Stasiun PSDKP Cilacap, semoga pertemuan ini bermanfaat buat kita semua untuk Melestarikan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan kita tercinta ini. Aamiin. (Eko Mrg).

Komentar atas LESTARIKAN SUMBERDAYA LAUT UNTUK KESEJAHTERAAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar