BUMDES SEHAT EKONOMI DESA PESAT

Eko Mrg 16 Juli 2020 19:34:42 WIB

Rabu, 15 Juli 2020

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) adalah sebuah badan usaha yang tidak hanya mencari profit semata. Tetapi juga harus membawa benefit sosial bagi masyarakat Desa. Namun demikian, BUMDes harus dijalankan dengan profesional; menggunakan managemen yang baik agar tidak mengalami kepailitan.

Yang dapat dilakukan oleh BUMDes untuk menghindari kepailitan adalah melakukan perencanaan strategi. Strategi untuk mencapai tujuan jangka panjang, program tindak lanjut serta program prioritas.

Maksud dan tujuan itulah yang mendasari Pemerintah Desa Wonocoyo memiliki inisiatif untuk menyelenggarakan Pelatihan Managemen Bumdes. Dan pada hari Rabu, 15 Juli 2020 kemarin Pelatihan sebagaimana dimaksud berhasil diselenggarakan.

Adalah Ibu Tri Winarsih,MM; Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (TA PED) Kabupaten Trenggalek yang dihadirkan oleh Pemerintah Desa sebagai Narasumber.

Kegiatan Pelatihan berlangsung di Pendapa Balai Desa Wonocoyo sejak pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB. Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Wonocoyo dan sejumlah jajaran perangkat desa, Pimpinan BPD, Pelaksana Bumdes serta Bumdesma.

Subtansi yang dibahas tak jauh dari seputaran Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2015 tentang Pendirian, Pengurusan dan Pengelolaan, dan Pembubaran Badan Usaha Milik Desa serta Peraturan Daerah Kabupaten Trenggalek Nomor 7 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Desa.

Diharapkan dengan pelatihan ini pengelolaan Bumdes di Desa Idaman Hati itu semakin professional dan berkembang pesat sehingga tidak hanya Profit yang didapat namun juga benefit sosial dapat terwujud.

Ayo...

Bangun Ekonomi Desa melalui BUMDes!

(Eko Mrg)

Komentar atas BUMDES SEHAT EKONOMI DESA PESAT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar