HITUNG DULU VOLUMENYA, TENTUKAN ANALISANYA BARU MEMBUAT RAB

Eko Mrg 14 Juni 2020 22:31:32 WIB

Wonocoyo, Selasa 9 Juni 2020

Belajar dan Belajar adalah kewajiban. Meningkatkan kapasitas agar sesuai dengan tuntutan di lapangan adalah kebutuhan. Belajar itu tidak ada kata terlambat.

Itulah yang memotivasi kegiatan yang digelar pemerintah Desa Wonocoyo Hari Selasa Tanggal 9 Juni 2020 kemarin.

Bertempat di Pendapa Balai Desa Wonocoyo. Dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa dan sejumlah TPK Desa. Tentu saja juga Pendamping Lokal Desa, Pendamping Kecamatan, Pendamping Teknis Kecamatan Panggul dan Kasi Ekbang Kecamatan Panggul. Pelatihan yang diinisiasi Pemerintah Desa Wonocoyo adalah pelatihan membuat perencanaan Pembangunan. 

Menghadirkan Narasuber Pendamping Ahli Kabupaten Trenggalek, yakni Bapak Sutarji. Kedatangan bapak Sutarji memang diminta secara langsung oleh pemerintah Desa Wonocoyo melalui Pendamping Lokal Desa dan Pendamping Kecamatan guna berkenan memberikan pelatihan penyusunan tahapan perencanaan Pembangunan Desa yakni menyusun Rencana Anggaran Biaya sebuah kegiatan Pembangunan. 

Pelatihan dimulai pukul 09.00 Wib dan berakhir pukul 16.15 WIB. Cukup melelahkan. Tapi tak mengapa. Hasilnya masing masing perangkat Desa bisa membuat sebuah perencanaan Pembangunan. Menghitung volume, menentukan analisa bahan dan menghitung anggaran kegiatan.

Terima kasih Bapak Pendamping Lokal Desa, Pendamping Kecamatan dan Pendamping Teknis yang telah membantu Pemerintah Desa Wonocoyo menghadirkan narasumber yang sungguh luar biasa ini. Mudah mudahan kita semakin bersinergi membangun Desa Kita tercinta ini. Amin. (Eko Mrg).

Komentar atas HITUNG DULU VOLUMENYA, TENTUKAN ANALISANYA BARU MEMBUAT RAB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar