GUBERNUR JATIM TETAPKAN KILI KILI MENJADI KAWASAN EKOSISTEM ESENSIAL

Eko Mrg 20 Februari 2020 17:47:39 WIB

Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Setelah melalui proses yang begitu panjang; hari Jumat Tanggal 07 Pebruari 2020 yang lalu, melalui Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor : 188/39/KPTS/013/2020 akhirnya Pantai Taman Kili Kili Kawasan Konservasi Penyu di Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul ditetapkan sebagai Kawasan Bernilai Ekosistem Penting yang selanjutnya disebut Kawasan Ekosistem Esensial yang kemudian disingkat KEE.

KEE adalah ekosistem di luar Kawasan Suaka Alam dan/ atau Kawasan Pelestarian Alam yang mempunyai nilai penting yang secara ekologis menunjang kelangsungan kehidupan melalui upaya konservasi keanekaragaman hayati untuk kesejahteraan masyarakat dan mutu kehidupan manusia yang ditetapkan sebagai kawasan yang dilindungi ( Sumber : Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan).

Dengan Keputusan Penetapan ini diharapkan semua pihak baik Pemerintah, Swasta dan Masyarakat luas dapat bersinergi memposisikan diri sesuai dengan kapasitasnya untuk berperan aktif sehingga eksistensi KEE Pantai Taman Kili Kili bisa semakin berdampak kepada kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan hidup.

Komentar atas GUBERNUR JATIM TETAPKAN KILI KILI MENJADI KAWASAN EKOSISTEM ESENSIAL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar