Tasyakuran dan Malam Penutupan KKN RM IAIN Tulungagung

Eko Mrg 30 Agustus 2019 11:30:22 WIB

Wonocoyo, 28 Agustus 2019

Rabu malam, 28 Agustus 2019

Selepas ibadah sholat isya’ telah dilaksanakan tasyakuran dan malam penutupan KKN RM IAIN Tulungagung. Acara tersebut diadakan guna menjadi tanda telah rampungnya seluruh kegiatan dan pengabdian peserta KKN di desaWonocoyo. Acara khidmat dihadiri oleh tamu undangan dan seluruh mahasiswa peserta KKN. Acara dimulai tepat pada pukul 19.30 sampai 20.30.

Sebagai pra acara, lantunan merdu grup akustik bentukan mahasiwa/i IAIN Tulungagung yakni Dewi, Dhea, dan Ella sebagai vokalis serta MC. Andri dan Mustaqim sebagai pengiringnya menambah syahdu suasana hingga dibukanya acara.

Sambutan pertama diisi oleh Kepala  Desa, Bapak Didik Herkunadi yang mengaku bangga dengan kehadiran mahasiswa/I  yang telah selama 40 hari menetap di desaWonocoyo. Meskipun ini kali pertama IAIN Tulungagung mengirim peserta KKN ke DesaWonocoyo, namun masyarakat pun menyambutdan menerima dengan baik. Sinergi antara masyarakat dan peserta KKN RM IAIN Tulungagung begitu kuat terbukti dengan berjalannya program-progam unggulan yang telah dilaksanakan.

Sambutan kedua diisi oleh perwakilan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan), Bapak Suminto, M.Pdi yang tidak kalah bangga dengan prestasi mahasiswa/I bimbingannya. Beliau bersyukur mahasiswa/I bimbingannya ditempatkan di Desa Idaman yang telah terbukti kemandiriannya dalam hal ekonomi maupun hal lain. Bapak Suminto juga menyampaikan rasa terima kasih sekaligus maaf kepada pihak desa karena telah mengizinkan dan menerima mahasiswa/I didikannya. Bapak Suminto berharap mahasiswa/I dapat mengambil pelajaran dan menerapkannya di masyarakat nanti dari apa yang telah dipelajari selama masa KKN di desa Wonocoyo.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Suminto dan diserahkan kepada Kepala Desa sebagai symbol ucapan rasa terima kasih dilanjutkan dengan suguhan tari kreasi oleh mahasiswa/i IAIN Tulungagung yakni Kholif, Nazillahdan Bazi, dilanjutkan dengan do’a bersama.

Acara penutupan telah berakhir, namun tidak dengan silaturahmi yang semoga selalu terjalin antara IAIN Tulungagung dan DesaWonocoyo. Semoga Wonocoyo lebih baik lagi, semoga Wonocoyo lebih Idaman lagi.

Wonocoyo Idaman. Wonocoyo Meroket.

Komentar atas Tasyakuran dan Malam Penutupan KKN RM IAIN Tulungagung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar