MENELUSUR SURGA TERSEMBUNYI

Eko Mrg 24 Agustus 2019 15:38:38 WIB

Kamis, 22 Agustus 2019

Potensi Kawasan Perdesaan Agro Wisata “Manggul Wono Kerto” yang konon bak “Surga yang Tersembunyi, rupanya sekali lagi perlu dibuktikan! Kali ini pembuktian dilakukan oleh Tim Dokumentasi dari Kementerian Desa.

Manggul Wono Kerto adalah sebuah Kawasan yang terdiri dari tiga (3) Desa yakni Desa Wonocoyo, Panggul dan Kertosono yang telah ditetapkan melalui Keputusan Bupati Trenggalek.

Bahwa tujuan pembangunan kawasan perdesaan sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pembangunan Kawasan Perdesaan;  bertujuan untuk mempercepat dan meningkatkan kualitas pelayanan, pengembangan ekonomi, dan/atau pemberdayaan masyarakat desa melalui pendekatan partisipatif dengan mengintegrasikan berbagai kebijakan, rencana, program, dan kegiatan para pihak pada kawasan yang ditetapkan.

Tim Dokumentasi Kementerian Desa tiba di Desa Wonocoyo Hari Kamis Tanggal 22 Agustus 2019 sekitar pukul 08.00 wib. Didampingi Sekretaris Desa Wonocoyo, Dirut Bumdesma “Manggul Wono Kerto” dan staf, langsung menyisir sejumlah lokasi yang diklaim sebagai “Surga yang tersembunyi” di area kawasan.

Pengambilan gambar di lokasi pengolahan sabut kelapa yang berlokasi di Desa Banjar tim dokumentasi mengawali kegiatannya. Dilanjutkan ke kawasan agro hortikultura Desa Wonocoyo tim disambut oleh sejumlah petani di area perkebunan. Menilik lokasi calon industri pengolahan sabut kelapa di Dusun Bendogolor dan dilanjutkan pengambilan gambar di lokasi kebun kelapa yang menghampar di sepanjang pantai Taman Kili Kili Desa Wonocoyo.

Tak ketinggalan, potensi wisata edukasi konservasi Penyu Taman Kili Kili Desa Wonocoyo melengkapi kegiatan penelusuran potensi kawasan. Sembari menikmati segarnya kelapa muda tim berkesempatan mengabadikan tukik lucu yang siap dilepas ke lautan bebas.

Sore pun tak terasa merebak. Belum lelah rasanya menelusur potensi yang ada. Namun waktu jugalah yang berbicara. Tim harus segera kembali membawa sejuta potensi. Selamat jalan kawan! Ingat…penyu mengajarkan kepada kita..setia kepada bumi pertiwi.

Wonocoyo Idaman Hati. (Eko Mrg)

Komentar atas MENELUSUR SURGA TERSEMBUNYI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar