KKN IAIN TULUNGAGUNG : Sosialisasi Pemanfaatan Gadget Dalam Bisnis dan Pembelajaran Siswa

Eko Mrg 24 Agustus 2019 17:33:00 WIB

Wonocoyo, 16 Agustus 2019

KKN Revolusi Mental IAIN Tulungangung Desa Wonocoyo Tahun 2019

Hari jum’at tanggal 16 Agustus 2019 pukul 08:00 WIB telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi Revolusi Mental ke-3 yang mengangkat tema Indonesia Tertib dengan judul “Sosialisasi Pemanfaatan Gadget Dalam Bisnis dan Pembelajaran Siswa” yang dilaksanakan di Gedung MTsN 5 Trenggalek Ds. Wonocoyo Kec. Panggul Kab.Trenggalek.Tujuan dilaksanakan sosialisasi ini yaitu untuk meningkatkan kesadaran betapa berpengaruhnya gadget dalam kehidupan sehari – hari dari hal positif sampai negatif, makadari itu kami mengangkat slogan “Pintari Gadgetmu sebelum Gedget Memintarimu.”                                                                              

Nara sumber dari acara sosialisasi inia dalah Adib Kholifatullah, S.Pd selaku aktifis dan pelaku bisnis (offline / online) di Kecamatan Panggul dengan jumlah peserta 35 dari siswa siswi MTsN 5 Trenggalek. Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Bapak Yudi Sunarto , S.Ag. M.Si selaku Kepala Sekolah dan Ibu Inani selaku Waka Kesiswaan MTsN 5 Trenggalek, serta peserta KKN RM IAIN Tulungagung Desa Wonocoyo.

Gadget merupakan alat komunikasi yang berkembang sangat pesat di era  milenial ini. Hampir semua manusia memiliki, mulai dari anak kecil sampai lansia. Gadget memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari, selain sebagai alat komunikasi gadget  juga dapat digunakan sebagai perantara bisnis, bisnis online dan media belajar misalnya.

Selain dampak positif, gadget juga memiliki dampak negative seperti radiasi, kecanduan, giladan masih banyak lagi. Dikalangan siswa merupakan  yang  paling banyak menggunakan gadget dalam kegiatan sehari-hari; mulai dari bangun  tidur (alarm), sekolah, bermain sampai mau tidu rlagi. Maka dari itu bimbingan orang tua sangatlah penting dalam penggunaan gadget khususnya anak dibawah umur (kurang dari 18 tahun).

Desa Wonocoyo sendiri merupakan desa yang maju, mulai dari SDA, SDM, Transpormasi, sertaTeknologi. Banyak masyarakat yang sudah menggunakan gadget sebagai alat komunikasi hingga bisnis. Begitu juga dengan sekolah yang sudah mulai menggunakan  gadget  sebagai alat pembelajaran,. Ssebagai contoh di MTsN5 Trenggalek yang menggunakan gadget sebagai perantara pemberian tugas rumah  (PR). Maka dari itu dibutuhkan sosialisasi terkait dampak  yang didapat dari gadget terutama dikalangan pelajar. (kkniaintagung2019).

WonocoyoIdamanHati

Komentar atas KKN IAIN TULUNGAGUNG : Sosialisasi Pemanfaatan Gadget Dalam Bisnis dan Pembelajaran Siswa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar