WONOCOYO SABET JUARA I SOETRAN AWARDS 2019

Eko Mrg 20 Agustus 2019 22:24:27 WIB

Minggu, 18 Agustus 2019

Bertempat di Pendapa Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek, Minggu 18 Agustus 2019; penganugerahan Soetran Awards 2019 dilangsungkan. Melalui Keputusan Bupati Trenggalek Nomor : 188.45/550/406.001.3/2019 tentang Penganugerahan Soetran Awards 2019, Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek ditetapkan sebagai Terbaik I Kategori Inovasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa dengan Judul Inovasi : Perlindungan, Pegendalian dan Pemanfaatan Satwa dan Tumbuhan.

Atas penganugerahan tersebut Desa Wonocoyo berhak mendapatkan Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 25.000.000,-

Perhelatan Soetran Award Tahun 2019 sejatinya sudah dilangsungkan sejak awal bulan Juni dengan berbagai Sosialisasi yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Trenggalek di berbagai kesempatan. Seluruh Desa di Kabupaten Trenggalek didorong untuk berlomba lomba mencetuskan Inovasi Desa guna meningkatkan perbaikan pelayanan publik dan pengelolaan kekayaan desa untuk kesejahteraan masyarakat desa.

Tiga (3) Indikator penilaian yaitu Indikator Inovasi Pemerintahan Desa, Indikator Inovasi Pembangunan Desa, dan Indikator Pengembangan Ekonomi Desa. Output kegiatan ini diharapkan bisa menjadi replikasi bagi desa-desa lain di Kab.Trenggalek ataupun Desa diseluruh Indonesia, tentang bagaimana cara mendorong Inovasi-Inovasi Tata Kelola Pemerintahan Desa.

Lolos pada seleksi administrasi, Wonocoyo melenggang ke babak final dan mempresentasikan paparannya pada Hari Minggu tanggal 14 Juli 2019 di Aula DPMD Kabupaten Trenggalek di hadapan Dewan Panelis yang dimotori oleh Prof. Dr. Unti Ludigdo (Dekan FISIP-UB) dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Trenggalek Bapak Djoko Wasono, SH, MM dan staf secara langsung mengawal Tim Panelis datang ke Desa Wonocoyo untuk melakukan penilaian lapang pada Hari Kamis tanggal 18 Juli 2019; untuk melihat secara langsung bukti riil di Desa yang juga berhasil menyabet Terbaik 2 Lomba Desa Berprestasi Propinsi Jawa Timur Tahun 2018 Kategori Penguatan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat.

Salam Inovasi (Eko Mrg)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar