PERSIAPAN LOMBA DESA SIAGA TAHUN 2019

Eko Mrg 01 Agustus 2019 13:05:25 WIB

Wonocoyo, Minggu 28 Juli 2019

Bertempat di Balai Desa Wonocoyo pukul 09.00 dilaksanakan persiapan Lomba Desa Siaga Tahun 2019. Seluruh perangkat desa, tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Posyandu dan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Gajah Mada & IAIN Tulungagung bersama-sama dalam mempersiapkan kedatangan Tim Penilai Desa Siaga Tahun 2019 di Desa Wonocoyo.

Lomba Desa Siaga adalah perlombaan bagi desa yang penduduknya memiliki kesiapan sumberdaya dan kemampuan untuk mencegah & mengatasi masalah kesehatan, bencana, serta kegawatdaruratan, kesehatan secara mandiri. Tujuan dari Desa Siaga yaitu terwujudnya masyarakat desa yang sehat, peduli dan tanggap terhadap permasalahan kesehatan di wilayahnya.

Guna untuk menyambut tim penilai Desa Siaga, persiapan pun dilakukan agar Desa Wonocoyo mampu memperoleh hasil yang terbaik. Tim PPK pun juga sudah menyiapkan kreasi yaitu lagu Desa Siaga berjudul DeSi Idaman (Desa Siaga Idaman Wonocoyo). Selain itu dalam persiapan Sekretaris Desa, Bapak Eko Margono memaparkan tentang pentingnya penyelenggaraan Desa Siaga sebagai langkah dalam mewujudkan desa yang sehat, dengan salah satu contoh menekan resiko kematian ibu dan anak.

Desa Wonocoyo Idaman………..

Komentar atas PERSIAPAN LOMBA DESA SIAGA TAHUN 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar