Bimbingan Belajar Gratis Bagi Anak-Anak Desa Wonocoyo

Eko Mrg 24 Juli 2019 16:56:41 WIB

Wonocoyo, Selasa 23 Juli 2019

23 Juli adalah Hari Anak Nasional. Bertepatan dengan itu maka KKN Tematik Revolusi Mental IAIN Tulungagung bertempat di Posko 1 di Dusun Wonocoyo Utara RT. 07 RW 03 mulai membuka kegiatan Bimbingan Belajar Gratis Bagi Anak-Anak Desa Wonocoyo yang sudah berjalan 4 hari. Bimbingan Belajar merupakan salah satu kegiatan rutin dari KKN Tematik Revolusi Mental IAIN Tulungagung. Kegiatan tersebut diharapkan mampu memfasilitasi anak-anak dalam belajar dan mengerjakan pekerjaan rumah (PR). Kegiatan ini awalnya juga bermula dari permintaan salah satu orang tua murid. Harapannya adalah agar anaknya mempunyai kegiatan yang bermanfaat di waktu luang. Kelebihan dari pengadaan bimbingan belajar ini selain untuk membantu proses belajar tetapi anak-anak jugadiajari permainan yang bermanfaat serta berkreasi.

Konsep dari kegiatan Bimbingan Belajar ini yaitu Belajar, Bermain dan Kreatifitas. Anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang harus disiapkan sejak dini untuk menjadi pemimpin bangsa yang lebih baik. Sehingga dalam proses bimbingan belajar selalu disisipi waktu untuk bermain bersama, agar anak-anak semakin bersemangat menerima bimbingan. Permainan yang di mainkan pun berupa permainan yang dapat mengasah otak anak dan mengandung nilai-nilai seperti kebersamaan, kekompakaan, dan solidaritas.

Jadwal Bimbingan Belajar adalah setiap hari  Senin-Sabtu  pukul 18.00-19.00. Sabtu malam anak-anak diajari kreatifitas oleh kakak-kakak pendamping, berupa kreatifitas dari bahan bekas sehingga anak-anak dapat berkreasi dan menghargai barang bekas di lingkungan sekitar. Kegiatan ini akan mengasah otak motoric anak untuk berinovasi dan berkreasi.  Selain itu anak-anak dapat menghasilkan karyanya sendiri.

Segenap Mahasiswa KKN Tematik Revolusi Mental IAIN Tulungagung mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional Tahun 2019…

Ayo anak-anak Indonesia...maju terus pantang menyerah! Belajar terus yang rajin! Wujudkan Anak Indonesia yang Berkualitas, Berakhlaq Mulia dan Sejahtera….

Wonocoyo Idaman… Wonocoyo Meroket  (Tim Radar KKN IAIN)

Komentar atas Bimbingan Belajar Gratis Bagi Anak-Anak Desa Wonocoyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar