MINGGU KLIWONAN

Eko Mrg 01 April 2019 02:25:42 WIB

Gotong Royong adalah budaya warisan nenek moyang kita. Warisan yang harus kita jaga dan pertahankan kelestariannya. Karena dapat kita rasakan bersama; betapa luar biasanya manfaat gotong royong terhadap tata kehidupan kita. Pekerjaan yang sulit atau bahkan tidak mampu kita kerjakan sendiri; dengan gotong royong bisa terselesaikan dengan baik. Bahwa kemudian kita menyadari, ada tanggung jawab sosial yang ada dipundak kita. Salah satunya adalah menjaga lingkungan yang bersih, indah, tertib dan sehat. 

Hari Bhakti Desa adalah sebuah kegiatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Desa Wonocoyo sebagai wadah untuk menyalurkan tanggung jawab masyarakat terhadap kehidupan sosial. Hari Bhkati Desa jatuh setiap hari H Minggu Kliwon. Yang mana pada hari itu, seluruh masyarakat mulai dari pagi hari keluar dari rumah untuk berbaur dengan tetangganya, pengurus RT dan Pengurus RW untuk melakukan kegiatan membersihkan lingkungannya masing-masing. Mulai dari membersihkan selokan, parit, membersihkan rumput tepi jalan, membersihkan dan merawat fasilitas umum dan lain sebagainya. 

Seperti halnya pada hari ini, Minggu Kliwon tanggal 31 maret 2019. Masyarakat Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul serentak melakukan aktivitas kebersihan lingkungan. Dengan dipimpin Ketua RT dan Ketua RW masing masing; belahan penjuru Desa tak luput dari kegiatan bersih-bersih. Menurut Didik Herkunadi, Kepala Desa Wonocoyo yang ditemui Tim SID Desa, mengatakan bahwa hari Bhakti Desa Minggu Kliwon ini diharapkan dapat lestari dan menjadi budaya masyarakat Desa Wonocoyo. Bahkan, menurut pak Kades Hari Bhakti Minggu Kliwon ini telah ditetapkan melalui Peraturan Desa Wonocoyo Nomor 4 tahun 2015 tentang Kebersihan, Keindahan, Ketertiban dan Kesehatan Lingkungan (k4L).

 

Komentar atas MINGGU KLIWONAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar