KELOLA SAMPAH, AYO KITA MULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Eko Mrg 27 Maret 2019 10:42:14 WIB

Wonocoyo, 27 Maret 2019

Jangan Buang Sampah Sembarangan! Karena sampah akan membawa masalah! Lihatlah Sungai Kita, Selokan Kita, Laut Kita dan juga Tanah Kita! Semua terpapar sampah bukan? Bagaimana jadinya lingkungan kita? Kesehatan kita? Terancam bukan?

Entah sudah berapa banyak kata-kata atau "seruan-seruan" semacam itu mampir di telinga kita. Juga penglihatan kita. Tapi sudahkah kita tergerak untuk mempedulikannya? Hinga tercermin dalam perilaku kita sehari-hari?

Mari kawan, awali dari diri kita sendiri. Tidak membuang sampah di sembarang tempat. Lalu?

Mulai awal Tahun 2019 ini, Pemerintah Desa Wonocoyo dengan persetujuan BPD melalui anggaran APBDes Tahun 2019 telah menganggarkan biaya pengumpulan sampah rumah tangga di Desa Wonocoyo. Masyarakat Desa Wonocoyo tinggal membuang sampah di tempat sampah yang telah Pemerintah Desa siapkan di setiap lingkungan RT. Petugas dari Desa setiap hari mengambil dan membawa ke TPST (Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu) yang telah Pemerintah Desa bangun. 

Diharapkan dengan kegiatan ini Visi Desa Wonocoyo IDAMAN HATI (Indah Damai Mandiri Sehat dan Iman) bisa terwujud. Pun dengan Program Pemerintah Propinsi Jawa Timur; Desa Berseri.

Ayo kawan! Kita mulai dari diri kita sendiri. Selamatkan lingkungan kita dari cemaran sampah! Kita galakkan Gaya Hidup Bersih dari sampah. (*)

 

Komentar atas KELOLA SAMPAH, AYO KITA MULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar