BISA JADI, KALI INI BERANGKAT DARI LIMBAH

Eko Mrg 25 Maret 2019 12:16:19 WIB

Wonocoyo, Kamis 21 Maret 2019

Bertempat di Kantor Balai Kota Kecamatan Panggul, Kamis, 21 maret 2019 pertemuan lintas sektoral antara Bappeda Kabupaten Trenggalek, Diskoperindag Kab. Trenggalek, KOMPAK, Camat Panggul, Kepala Desa Kawasan Perdesaan dan Bumdesma Agro Wisata “Manggul Wono Kerto” dan PT. Nusa Berdaya Indonesia digelar. Tak cukup itu, keesokan harinya, Jumat, 22 maret 2019 pertemuan kembali dilakukan di  Aula lantai 2 Kantor Bappeda Kabupaten Trenggalek.

Itulah wujud kesungguhan Kabupaten Trenggalek  guna membuka peluang yang semakin besar terhadap tumbuh kembangnya Program Pembangunan Kawasan Perdesaan Agro Wisata “Manggul Wono Kerto” Kecamatan Panggul.

Dengan didampingi Kompak dan Pendamping Kementerian Desa ada potensi Bappeda Kabupaten Trenggalek mendorong Agro Wisata “Manggul Wono Kerto” bekerja sama dengan PT. Nusa Berdaya Indonesia yang memiliki Misi :

  1. Menggali dan mengoptimalkan potensi alam nusantara secara berkelanjutan
  2. Menghasilkan dan mendistribusikan produk olahan berbasis kearifan lokal yang diminati pasar lokal dan global
  3. Mengembangkan SDM untuk membangun masyarakat yang mandiri dan memiliki daya saing
  4. Mengoptimalkan strategi pertumbuhan bisnis secara menguntungkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pemangku kepentingan

Kerja sama ini direncanakan akan diawali pada tahun ini dengan fokus pengolahan sabut kelapa yang selama ini berlimpah di Kecamatan Panggul. Diharapkan kegiatan ini akan melibatkan masyarakat terutama adalah masyarakat miskin, rentan, stanting dan disabilitas. Dengan demikian ke depan diharapkan angka pengangguran kita menurun dan kesejahteraan masyarakat meningkat. (*)

Komentar atas BISA JADI, KALI INI BERANGKAT DARI LIMBAH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar