INLIS Lite HADIR DI TRENGGALEK

Eko Mrg 31 Oktober 2018 22:47:07 WIB

INLIS Lite merupakan perangkat lunak (software) aplikasi otomasi perpustakaan yang dibangun dan dikembangkan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) sejak tahun 2011.

Penamaan INLIS diambil dari kata Integrated Library System, nama dari perangkat lunak manajemen informasi perpustakaan terintegrasi yang dibangun sejak tahun 2003 untuk keperluan kegiatan rutin pengelolaan informasi perpustakaan di internal Perpusnas.

Seiring dengan perkembangan dunia perpustakaan, khususnya di Indonesia, Perpusnas memandang perlu untuk memfasilitasi semangat pengelola perpustakaan di seluruh daerah untuk memulai menerapkan otomasi perpustakaan menuju terwujudnya perpustakaan digital, maka Perpusnas berinisiatif untuk mendistribusikan perangkat lunak ini dalam versi yang lebih ringan dengan nama INLIS Lite.

Bertempat di Hall Convention Bukit Jaaz Permai, selama 2 (dua) hari 24 s/d 25 Oktober 2018 Dinas kearsipan dan Perpustakaan Trenggalek mengadakan Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Desa dan Sekolah berbasis INLIS Lite. Diikuti oleh sejumlah Desa dan Sekolah yang memiliki Perpustakaan di wilayah Kabupaten Trenggalek. Diharapkan kegiatan ini bisa mempermudah pengelolaan perpustakaan yang diharapkan mampu bertahan dan berkembang di tahun-tahun yang akan datang. Amin.

Komentar atas INLIS Lite HADIR DI TRENGGALEK

a.w 02 November 2018 19:16:20 WIB
mantaap

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar