KESULITAN PAKAN TERNAK DI MUSIM KEMARAU? NO WAY!!

Eko Mrg 07 November 2018 09:16:53 WIB

Wonocoyo, 01 Nopember 2018

Sulitnya mendapatkan pakan ternak di musim kemarau tentu sudah menjadi persoalan kaum peternak di Desa Wonocoyo Kecamatan panggul. Bahkan mungkin juga kaum peternak di wilayah lain secara umum. Tak ayal, menjelang musim kemarau datang; para peternak banyak menjual hewan ternaknya. Karena ketika musim kemarau dan sulit mendapatkan pakan, hewan ternak mereka menjadi relative kurang pakan. Produktifitas menurun. Kurus; sehingga harganya pun merosot tajam.

Tentu ini persoalan. Dan perlu ada solusinya. Pemerintah Desa Wonocoyo melalui APBDesnya Tahun 2018 ini telah menganggarkan Kegiatan Pelatihan Fermantasi Pakan Ternak.

Hari Kamis tanggal 01 Nopember 2018 kemarin, kegiatan itu dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Wonocoyo. Dihadiri lebih dari 35 orang peternak dan mendatangkan 3 (tiga) orang Nara Sumber dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Trenggalek,  Ir. Hery Yulianto Kabid Bina Produksi Peternakan dan Usaha Peternakan, Yoyon H. Spt Kasi Budidaya dan Pembibitan serta pak Mujiono Petugas Dispertapan di Kecamatan Panggul.

Dari Nara Sumber, para peternak peserta pelatihan dikenalkan Fermentasi pakan Ternak dengan Metode Silase. Sebuah metode pengawetan pakan segar dalam wadah kedap udara. Tujuannya mengawetkan pakan yang berlimpah untuk dimanfaatkan ketika kekurangan hijau di musim kemarau.

Bagaimana Gaess?? Tak takut pelihara hewan ternak meskipun musim kemarau datang kan?

 

 

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar