BIMTEK PROGRAM PEMBERDAYAAN SUMBERDAYA LOKAL BERBASIS KAWASAN PERDESAAN PROP. JATIM

Eko Mrg 25 Oktober 2018 18:34:11 WIB

Malang, 24 Oktober 2018

Satu lagi besutan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Propinsi Jawa Timur yang dilounching untuk masyarakat Desa dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan, mengurangi angka kemiskinan dan memberdayaan masyarakat desa.

Bahwa sesungguhnya potensi atau sumberdaya lokal kita luar biasa Diberikan Tuhah YME kepada kita. Semua ada di sekitar kita. Namun acapkali kita tidak paham akan potensi itu. Kearifan kita untuk mampu mengidentifikasi potensi itu yang kemudian mampu kita generate untuk menjadi sebuah sarana untuk menumbuhkan perekonomian. Menciptakan lapangan kerja. Mengentaskan kemiskinan.

Sumber daya pertanian, perikanan, peternakan, kerajinan, industry seni dan budaya, wisata dan masih banyak lagi. Ayo kita potret. Ayo kita gali.

Saatnya kita bersinergi. Saatnya kita bekerja sama. Untuk kemudian kita mampu bangkit bersama-sama. Demi membangun masyarakat kita demi tercapainya kemakmuran bersama.

Kehadiran Pemerintah Desa Wonocoyo, Direktur Bumdesa Bersama  “Manggul Wono Kerto” yakni Bapak Ari Gunawan dan Pendamping Kawasan Perdesaan Bapak Didit Wahyono  dalam forum Bimtek yang direncanakan digelar mulai Rabu, 24 Oktober hingga Jumat, 25 Oktober 2018 ini adalah menjadi begitu sangat penting; mengingat potret potensi di Kecamatan Panggul khususnya Desa Wonocoyo belum banyak yang didokumentasi dan diinventarisasi. Semoga Bumdesa Bersama “Manggul Wono Kerto” mampu menciptakan peluang pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui pengolahan kelapa yang notabene merupakan potensi yang Kecamatan Panggul miliki.

Komentar atas BIMTEK PROGRAM PEMBERDAYAAN SUMBERDAYA LOKAL BERBASIS KAWASAN PERDESAAN PROP. JATIM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar