PELATIHAN PEMBUATAN BRONDONG KETAN

Eko Mrg 10 Oktober 2018 20:21:35 WIB

Brondong Ketan. Makanan tradisional yang terbuat dari beras Ketan, dengan cara digongso. Kemudian dikasih gula merah. Ditambah aneka bumbu rempah dan rasa. Dibikin bulat-bulat.  Semuanya serba tradisional.

Upaya untuk mengembangkan UMKM yang bergerak di sektor kuliner sekaligus mempertahankan eksistensi makanan tradisional si Brondong Ketan; Pemerintah Desa Wonocoyo menyelenggarakan pelatihan pembuatan Jajanan khas itu.  Pelatihan yang begitu diminati Ibu-Ibu dan Remaja Putri itu dislenggarakan di Balai Desa Wonocoyo, Rabu  Tanggal 10 Oktober 2018. Menghadirkan Narasumber yang berkompeten dibidangnya, Pelatihan ini diikuti tidak kurang dari 35 Ibu-ibu dan Remaja putri  Desa Wonocoyo.

Pelatihan tersebut merupakan pelaksanaan dari Perdes APBDes Desa Wonocoyo Nomor 5 Tahun 2017 tentang APBDes Desa Wonocoyo tahun 2018. Anggaran bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus sebagai reward Desa Wonocoyo ketika mengikuti Program Soetrand Award 2017 sebagai Juara 3.

“Kalo sudah bisa, harus segera dipraktekkan! Semoga bisa menjadi alternative sumber pendapatan keluarga! Betul nggak Ibu..Ibu…?” seloroh Sekdes Wonocoyo disela-sela sambutannya.

“Betulllll…!” jawab peserta pelatihan antusias.

Komentar atas PELATIHAN PEMBUATAN BRONDONG KETAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar