WONOCOYO RAIH JUARA 2 LOMBA DESA TERBAIK KEMENTERIAN DESA, PDT DAN TRANSMIGRASI TAHUN 2018

Eko Mrg 28 September 2018 17:13:04 WIB

Untuk mendorong sekaligus sebagai motivasi antar desa dalam pengelolaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa tahun 2018 yang lebih progresif, Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi melalui Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa akan melaksanakan penilaian desa terbaik bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa secara nasional.  Penilaian desa terbaik ini diharapkan dapat mendorong daerah dan desa untuk memacu diri, bekerja lebih keras dalam rangka mensukseskan terlaksananya prioritas pembangunan dan pemberdayaan desa dalam sesuai amanat UU No 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Salah satu tahapan pelaksanaan lomba Desa Terbaik tahun 2018 adalah dengan melaksanakan tahapan Diskusi Terfokus, atau Focus Grup Discution (FGD) pada level Provinsi dan Pusat ( SuratDirjen PPMD, Kemendesa PDT dan Transmigrasi Nomor : 175/PMD.04.01/VIII/2018  tentang Revisi Panduan Penilaian Desa Terbaik 2018 ).

Bertempat di Hotel Arcadia Surabaya, Lomba Desa Terbaik Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 telah digelar. Kegiatan penilaian berlangsung sejak tanggal 24 s/d 26 September 2018. Dibagi menjadi 4 kategori. Yakni, Kategori Penguatan pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kategori Pelaksanaan Priporitas Penggunaan DD dan Padat Karya Tunai, Kategori Prakarsa dan Inovatif serta Kategori Pelayanan Informasi dan Transparasi Publik.

Melalui seleksi di tingkat Provinsi, Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul Masuk nominasi 5 besar Kategori Penguatan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. Keempat Desa selain Wonocoyo tadi adalah Desa Dandang Gendis Pasuruan, Dapur Kejambon Jombang, Pegantenan Pamekasan dan Poko Pacitan.

Setelah proses pemaparan materi dan diskusi panjang di hadapan para Juri dan Moderator, melalui Keputusan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur Nomor: 390 Tahun 2018 tentang Perangkingan Desa Terbaik dan Pendamping P3MD Terbaik Dalam Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018; Desa Wonocoyo berhasil keluar sebagai Juara II.

Tetap semangat untuk membangun Desa!

Komentar atas WONOCOYO RAIH JUARA 2 LOMBA DESA TERBAIK KEMENTERIAN DESA, PDT DAN TRANSMIGRASI TAHUN 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar