KKN-PPM UGM TRENGGALEK 2018

Eko Mrg 09 Agustus 2018 17:59:44 WIB

Hari ini Kamis, 09 Agustus 2018, 30 (tiga puluh) Mahasiswa UGM meninggalkan Desa Wonocoyo, setelah 48 hari lamanya mereka menjalani program KKN-PPM UGM TRENGGALEK 2018. Inilah program yang baru saja dilounching Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Dinas Bapedda yang bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ; untuk menghadirkan TIm Akademisi turun ke Desa. Tujuannya semacam "membaca" potensi Desa dari sudut akademisi. Kemudian menelaah dan merumuskan gagasan cara mengembangkan potensi tersebut dalam sebuah desain makro. Outputnya adalah Mengembangkan Potensi Wisata di Desa Wonocoyo Kec. Panggul.

Di malam terakhirnya, anak-anak KKN-PPM UGM menggelar Festival Kebudayaan Desa Wonocoyo. Sejumlah kelompok penggiat seni dan budaya di Desa yang memiliki slogan IDAMAN (Indah Damai Mandiri) itu diberi kesempatan pentas. Reog, Jaranan, Hadrah, Band dan tak lupa si genit Ok. Tjabe Poejang.

Pada tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Trenggalek; selain Desa Wonocoyo, juga menerjunkan Mahasiswa UGM ke Desa Manggis Kec. Panggul dan Desa Sawahan Kec. Watulimo untuk melakukan aktivitas yang sama; Mengembangkan Wisata Desa. Semoga bermanfaat.

Akhirnya, selamat jalan anak-anak...selamat melanjutkan kuliahmu!!

Komentar atas KKN-PPM UGM TRENGGALEK 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar