Sedang di Trenggalek? Weekend ke Pantai Pelang Yuk!

01 Februari 2017 22:19:14 WIB

Trenggalek - Bingung mau liburan akhir pekan, tak ada salahnya mengunjungi salah satu destinasi wisata yang layak dikunjungi. Pantai Pelang Trenggalek, bisa jadi pilihan lokasi mengisi liburan. 

Selain pantai, pengunjung juga bisa menikmati air terjun. Pantai Pelang itu berada di pesisir selatan Jawa Timur, tepatnya di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek. Untuk menuju lokasi ini dibutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dari pusat Kota Trenggalek, dengan jarak tempuh 55 Km. 

Bagi yang ingin ke destinasi wisata andalah ini, bisa dijangkau cukup mudah, karena merupakan ruas jalan nasional Trenggalek-Panggul. Selama menempuh perjalanan traveller dapat menikmati pemandangan khas pedesaan dan pengunungan yang cukup nyaman dan asri. Bahkan di Puncak Puru, Kecamatan Suruh, Anda akan disuguhkan spot foto uang cukup menarik, karena bisa melihat pusat kota dari atas gunung. 

Lika-liku perjalanan dan rasa lelah akan terbayar saat sampai di Pantai Pelang, hamparan pasir yang membentang ratusan meter dan gemuruh ombak membuat suasana menjadi nyaman. Deretan karang dan pulau kecil yang ada di tepi pantai menjadi lokasi foto yang menarik. 

Salah seorang pengunjung, Agus mengaku, Pantai Pelang menjadi lokasi yang menarik dan layak untuk dikunjungi pada saat hari libur maupun akhir pekan, karena selain luas, di lokasi tersebut juga terdapat air terjun. 

"Yang menarik itu, pantainya sangat luas, jadi bisa main sepuasnya," katanya, Rabu (4/10/2017). 

Disarankan, agar bisa menikmati susana pantai dengan nyaman, pengunjung datang pada pagi atau sore hari. Sebab bila siang hari, suasana pantai cenderung terik dan pasir pantai menjadi panas. 

Puas bersantai di tepi pantai, pengunjung bisa langsung bergeser ke Air Terjun Pelang yang lokasinya satu komplek dengan wisata pantai. Air Terjun Pelang ini cukup unik, karena sebaran air yang turun dari bukit tidak terkumpul menjadi satu, melainkan terpencar mengukuti struktur batuan yang dilewati. 

Air Terjun Pelang tidak terlalu deras, sehingga cukup nyaman untuk mandi maupun bermain di bawahnya. Tapi harus tetap hati-hati, karena lokasi tersebut banyak terdapat batu-batuan yang licin.

"Saya baru pertama kali ke sini, tadi besama 10 orang dari Ponorogo, lokasinya asik, rindang. Tapi sayang sekali ini tadi airnya relatif sedikit," kata salah seorang pengunjung, Farhan. 

Sementara salah pedagang di kawasan Pantai Pelang, Kati mengatakan, destinasi wisata andalan Kabupaten Trenggalek tersebut biasanya ramai dikunjungi wisatawan pada saat akhir pekan maupun hari libur. 

"Kalau hari-hari biasa ya tetap ada pengunjung, tapi jumlahnya tidak sebanyak pada saat Sabtu atau Minggu. Biasanya itu mereka pergi ke pantai dulu, setelah itu baru ke air terjun ini," jelasnya. 

Menurutnya, saat ini jumlah pengunjung di Pantai Pelang terus bertambah, sering dengan penambahan sejumlah fasilitas, seperti akses jalan, gazebo maupun perbaikan fasilitas MCK. "Ini kalau tidak salah juga sedang dibangun taman, itu yang sedang dikerjakan," imbuh Kati. 
(fat/fat)

Komentar atas Sedang di Trenggalek? Weekend ke Pantai Pelang Yuk!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar