SARASEHAN PETANI DESA WONOCOYO

Eko Mrg 24 Desember 2018 14:54:57 WIB

Wonocoyo, 22 Desember 2018

Hari Bhakti Desa Wonocoyo adalah sebuah kegiatan dibawah fasilitasi dan koordinasi Pemerintah Desa Wonocoyo yang didedikasikan untuk kelestarian alam. Salah satu kegiatannya adalah sarasehan; pertemuan yang diselenggarakan untuk mendengarkan pendapat (prasaran) para ahli mengenai suatu masalah dalam bidang tertentu.

Sarasehan Hari Bhakti Desa Wonocoyo tahun ini digelar pada hari Sabtu tanggal 22 Desember 2018 di Pendapa  Balai Desa Wonocoyo. Kali ini mengusung tema Peningkatan Produktifitas Pertanian Berbasis Ramah Lingkungan dan Kearifan Lokal. Diharapkan melalui sarasehan ini petani Wonocoyo terpacu meningkatkan produktifitasnya namun juga tetap mengindahkan kaidah kelestarian alam dan kearifan lokal.

Acara yang dihelat sejak pukul 19.30 wib dan berakhir pukul 23.00 wib itu menghadirkan narasumber di bidang pertanian; HERNAWAN WIDYATMIKO, SP SPd . Beliau kelahiran  Trenggalek, 8 Pebruari 1974 dengan Alamat         : Desa Wonoanti, Gandusari, Trenggalek. Bidang khusus yg ditekuni  adalah Ilmu Pranata Mangsa dan Pengembangan probiotik pertanian. Aktivitas beliau sehari-hari  adalah di Instansi  Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Trenggalek untuk teknis Pertanian Terpadu.

Hadir pula dalam acara sarasehan yakni Bapak  Camat Panggul, EDIF HAYUNAN SISWANTO, S.Sos, M.Si, Kepala Desa dan Perangkat Desa, BPD, LPM, Babinsa, BKTM, Komunitas Nggalek.co, Pendamping Desa, Pendamping Petani, Pengurus Gapoktan Desa Wonocoyo, Pengurus kelompok Tani Desa Wonocoyo, sejumlah Petani dan Pemuda kreatif di bidang pertanian yang berjumlah sekitar 135 peserta.

 

Hidangan dalam sarasehan kali ini juga terbilang unik. Semua berasal sari hasil UMKM Desa Wonocoyo. Sebut saja Broket (Brondong Ketan), Tape Ketan, Lemper, Rengginang dan Beras Kencur. Semuanya dikemas dengan daun pisang dan tanpa bahan pengawet. Peserta sarasehan menikmati sajian sembari menikmati lembutnya alunan Kerawitan yang disuguhkan oleh para petani yang piawai sebagai pengrawit gamelan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

testing

testing

Lokasi Wonocoyo

tampilkan dalam peta lebih besar